Selasa, 01 Januari 2013

Sebutkan contoh konflik yang terjadi dalam organisasi

KONFLIK DALAM ORGANISASI
Didalam Organisasi tidak dapat di pungkiri pasti terdapat suatu konflik, konflik ini terjadi karena setiap orang-orang yang terlibat organisasi pasti mempunyai visi, misi , dan karakter yang berbeda, akan tetapi tidak semua konflik merugikan, asalkan konflik tersebut ditata dengan baik maka dapat menguntungkan organisasi.

Pengertian Konflik


Konflik dapat diartikan sebagai Perbedaan pendapat antara dua atau lebih anggota organisasi atau kelompok-kelompok dalam organisasi yang timbul karena mereka harus menggunakan sumber daya yang langka secara bersama-sama atau menjalankan kegiatan bersama-sama dan atau karena mereka mempunyai status, tujuan, nilai-nilai dan persepsi yang berbeda. Anggota-anggota organisasi yang mengalami ketidaksepakatan tersebut biasanya mencoba menjelaskan duduk persoalannya dari pandangan mereka.

Konflik Dalam Organisasi di Indonesia 

Konflik adalah suatu permasalahan tak terduga, yang harus diselesaikan secara adil. Konflik berbagai jenis, muncul dengan sendirinya. Penyebab konflik terjadi jika ada seorang anggota yang melakukan kesalahan. Konflik juga sangat penting, jika tak ada konflik maka tak ada perubahan yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar